Home Blog Teacher International Year Of Reefs (IYOR)

International Year Of Reefs (IYOR)

E-mail Print PDF
INTERNASIONAL YEAR OFF REEFS adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan  penyelamatan lingkungan yaitu penyelamatan terumbu karang. Diantara serangkaian kegiatan tersebut meliputi  Pameran kegiatan COREMAP (Coral Reef Rehabilitation and Management Program) di seluruh  wilayah binaan COREMAP II, Lomba Cipta Lagu Terumbu Karang, Pemilihan Duta Karang Nasional, Cerdas Cermat Tentang Terumbu Karang, Musyawarah Nasional  COREMAP II.
Kegiatan Nasional tersebut berlangsung mulai tanggal : 17 – 19 November 2008 di Ancol Jakarta. Perwakilan dari Propinsi Kepri  terdiri dari 5 delegasi yaitu berasal dari Kab. Bintan, Batam, Natuna, Lingga dan Propinsi Kepri (gabungan dari Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun).
Delegasi Propinsi Kepri telah dipilih melalui ajang Pemilihan Duta Karang dan Cerdas Cermat yang dilangsungkan  di Hotel Rainbow tanggal 20 - 22  Oktober 2008 yang diikuti oleh perwakilan dari Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun. Dari hasil Pemilihan terpilihlah untuk Duta Karang Propinsi Kepri adalah Triana (SMA N 1 Tanjungpinang) dan M. Ilham (SMA N 4 Tanjung Balai Karimun ). Dan Kelompok Cerdas Cermat  terdiri dari Restu Ezra Rosady (SMA N 1 Tanjungpinang ), Nadila Yusira (SMA N 2 Tanjungpinang) dan  Rima Ayu Lestari ( SMA N 4 Tanjung Balai Karimun).
Menelusuri  jejak IYOR 2008 ini, dimulai dengan Pameran Terumbu karang yang diikuti oleh 21 peserta pameran dari  8 Propinsi . Diikuti dengan acara Lomba Cipta lagu bertemakan penyelamatan Terumbu Karang yang dii menangkan oleh David dari Jakarta.
Dilanjutkan dengan acara pemantapan Duta Karang yang dilaksanakan di Kepulauan Seribu  yang diikuti oleh  42 peserta duta karang. Acara yang terselenggara pada acara duta karang  tersebut pengenalan terumbu karang snorkling juga diskusi tentang perlindungan terumbu karang.  Acara tersebut dilaksanakan di  Pulau Seribu, pada tanggal 17 – 18 November 2008.
Acara cerdas cermat diselenggarakan di Ancol pada tanggal 18 November 2008. Kemudian acara selanjutnya dilanjutkan dengan acara Musyawarah Nasional di Hotel Bumi Karsa Bida Kara Jakarta dan dibuka oleh Menteri Perikanan dan Kelautan RI  Fredy Numberi. Dan dihadiri oleh Duta Karang Nadine Candrawinata.
 
Last Updated ( Thursday, 09 April 2009 15:29 )  
Banner

E-Learning

Sambutan Kepala Sekolah

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat-Nya kami dapat menyiapkan website SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini. Kami harap website ini dapat membeikan informasi yang cukup bermakna tentang SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Read more...

Login Form




ISIAN BIODATA SISWA


Latest News

Popular News

Tags

Supported by

Trijaya Komputindo
Satunusa Network