Home Blog Teacher SMAN 1 "CERGAS"

SMAN 1 "CERGAS"

E-mail Print PDF

CERGAS” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti gesit, giat dan cekatan. SMA Negeri 1  Tanjungpinang “Cergas” mengandung makna bahwa semua warga sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang  adalah orang-orang yang gesit, giat dan cekatan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul dibandingkan dengan sekolah lainnya. SMA Negeri 1  menghasilkan para lulusan yang berpengetahuan, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Diharapkan SMA Negeri 1 Tanjungpinang “CERGAS” dapat menjadi motto resmi sekolah dan merupakan Motto Pemersatu warga sekolah, baik sebagai guru, pegawai, pelajar, maupun alumni dan para orang tua dan wali murid. Dengan adanya motto ini yang nantinya akan senantiasa tertulis disetiap logo sekolah, warga SMA Negeri 1 Tanjungpinang memiliki visi yang sama yakni menciptakan lulusan yang cerdas dan penuh gagasan mampu bersaing di era globalisasi.

Kepanjangan dari kata “Cergas” sebagai motto SMAN 1 adalah :
1.    CERDAS PENUH GAGASAN

Frase ini memaknai para pelajar dan lulusan SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang cerdas memiliki keunggulan pengetahuan dan berdaya inovasi tinggi menjawab tuntutan global.


2.    CIVILIZED AND EDUCATED RESOURCES AS GLOBAL ASSETS

Siswa  dan lulusan SMA Negeri 1 Tanjungpinang adalah sumberdaya manusia yang beradab dan terdidik andalan daerah kota Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya dan merupakan asset daerah yang dapat bersaing di era globalisasi.


3.    CERDAS, ENERJIK, RELIGIUS, GLOBALISASI, AMANAH DAN SINERGI

Cerdas berarti bahwa para siswa dan alumni memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat diandalkan.
Enerjik berarti bahwa para siswa dan alumni memiliki kekuatan dan kesehatan jasmani didukung dengan prestasi olahraga.
Religius berarti bahwa  para siswa dan alumni memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, rajin menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.
Globalisasi maksudnya bahwa SMA Negeri 1 Tanjungpinang berusaha mengembangkan kultur dan pengembatan mutu sekolah sejalan dengan perkembangan global sehingga para lulusan akan dapat bersaing baik nasional maupun internasional.
Amanah dimaksudkan bahwa para siswa mengikuti pendidikan di SMA Negeri 1 dalam rangka mengemban amanah dari orang tuan mereka khususnya agar mereka dapat lulus dari SMA  Negeri 1 Tanjungpinang dengan hasil baik dan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi yang ternama baik di dalam maupun luar negeri.
Sinergi disini dimaksudkan bahwa SMA Negeri 1 Tanjungpinang mengembangkan budaya silaturrahim yang mesra antar sesama warga sekolah baik secara internal maupun eksternal sekolah.
Last Updated ( Thursday, 09 April 2009 15:46 )  
Banner

E-Learning

Sambutan Kepala Sekolah

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat-Nya kami dapat menyiapkan website SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini. Kami harap website ini dapat membeikan informasi yang cukup bermakna tentang SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Read more...

Login Form




ISIAN BIODATA SISWA


Latest News

Popular News

Tags

Supported by

Trijaya Komputindo
Satunusa Network