Home

PEMIMPIN YANG KREATIF, INOVATIF DAN BIJAK BERPANTUN

E-mail Print PDF
Si ipeh membeli  kain katun
Kain katun dibeli di kedai cik nyonya
Siape pemimpin yang bijak berpantun
Encik Abdul Hajarlah Orangnya    

Tepuk tangan memeriahkan acara Penandatanganan Buku “CERDAS CERMAT PANTUN” oleh Ibu Suryatati A. Manan menandakan  buku  tersebut  telahpun  diresmikan peluncurannya, disela-sela pembukaan Pameran Pendidikan,    23-26 Maret 2011 di Pelataran Pamedan A. Yani.
Tak henti-hentinya decak kagum dan ucapan selamat oleh para Pejabat Kota Tanjungpinang kepada Kepala Sman 1 Tanjungpinang . Tak dipungkiri  Drs Encik Abdul Hajar , MM merupakan sosok pemimpin  yang kreatif, inovatif sekaligus bijak berpantun. Hal ini terbukti  dengan dilounchingnya Buku hasil karya  beliau yang bertema  pantun..
Menurut beliau, “  Pantun  pada hakikatnya merupakan media pendidikan  berupa bahasa  yang dapat memberi  arah, petunjuk dan bimbingan. Dalam merangkai sebait pantun, seseorang mencurahkan pikiran dan perasaannya, mengolah dan menyusunnya menjadi sebait pantun yang enak dibaca dan didengar, serta mengandung makna pesan kepada semua orang. Dengan berpantun kita dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan arah dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan Negara.”
Makna yang tersirat cukup dalam, sikap nasionalisme dapat tertanam dan terlaksana  jika petuah tersebut diamalkan, bak seperti  Zaman Si Empunya Gurindam 12……..Raja Ali Haji .
Pedulinya  Beliau terhadap perkembangan sikap, budi pekerti generasi yang perlahan namun pasti mulai terkikis oleh perkembangan zaman, melahirkan inspirasi membiasakan pantun di segala even selain karena budaya melayu juga dikarenakan  Provinsi Kepulauan Riau merupakan Bunda Melayu dan  dikenal sebagai negeri PANTUN.
Congratulation Bpk Drs Encik Abdul Hajar,MM
(Red : Dhewiqs, ST)
 
Banner