Home

Pelatihan Manajemen dan Pembelajaran TIK

E-mail Print PDF
pelatihan tikTanjungpinang, Kamis (3 Desember 2009) SMA Negeri 1 Tanjungpinang mengadakan Pelatihan Manajemen Pembelajaran Berbasis TIK bagi seluruh guru dan Tenaga Administrasi SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Tanjungpinang, Drs. Ahadi.

Dari pelatihan tersebut diharapkan guru dan staf TU dapat menggunakan media pembelajaran secara online dengan memanfaatkan website sekolah yaitu http://sman1-tpi.sch.id. Dimana didalam website tersebut sudah tersedia konten – konten yang bias digunakan untuk media pembelajaran, seperti materi pembelajaran, soal dan tugas siswa serta nilai siswa, dengan memanfaatkan tersebut siswa  melihat tugas dimanapun mereka berada saat terkoneksi dengan internet.
 
Selain website sekolah, juga ada fasilias email sekolah yang berbasis google.  Dari email tersebut banyak sekali fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Selain bisa mengirim email, para guru juga bisa melakukan pembelajaran secara jarak jauh, memberikan presentasi tanpa harus bertatap muka dan juga siswa bisa memberikan jawaban atas soal – soal yang diberikan secara langsung apabila siswa tersebut sudah memiliki email sekolah.

M. Yani Sidi, A. Md. S.T selaku nara sumber dan juga konsultan SMA Negeri 1 Tanjungpinang serta Direktur Trijaya Komputindo dan Satunusa Networking yang berpusat di Malang Jawa Timur dan mempunyai cabang di Tanjungpinang, mengatakan dari hasil pelatihan ini, diharapkan para guru dan tenaga administrasi SMA Negeri 1 Tanjungpinang sampai bisa, harus bisa, Wajib bisa dalam mempelajari pelatihan ini. Karena pelatihan ini berlangsung selama empat kali pertemuan yaitu tanggal 3, 4, 5 dan 7 Desember 2009 serta ada evaluasi pada tanggal yang telah ditentukan.
 
Banner

E-Learning


ISIAN BIODATA SISWA