Home Profile Keadaan dan Potensi Sekolah

Keadaan dan Potensi sekolah

SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang merupakan SMA Rinstisan Bertaraf Internasional Wilayahnya termasuk de dalam Wilayah Kota tanjungpinang. Pulau Bintan dikenal sebagai Kawasan ZES (Kawasan Ekonomi Khusus) yang berada di kawasan Singapore, Johor/Malaysia. Sebagian pulau-pulau tersebut sudah dihuni sejak lama dan dikembangkan sebagai daerah Industri dan objek rekreasi pariwisata Internasional.
    SMA Negeri 1 Tanjungpinang berdiri di kawasan kota, dimana terletak di daerah Kecamatan Tanjungpinang Barat serta Kelurahan Kampung Baru yang sekarang sudah dimekarkan menjadi Kelurahan Bukit Cermin
Kota Tanjungpinang merupakan Wilayah Pemekaran kabupaten Kepulauan Riau. Wilayahnya merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Tata tempat tinggal dan sanitasi kota tanjungpinang cukup baik sedangkan sarana dan prasarana cukup memadai mulai dari mesjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, tempat pelelangan ikan (TPI), Kawasan industri manufacture dan industri wisata bertaraf Internasional.

    Untuk pengembangan wilayah, transportasi laut memang sangat strategis dan dibutuhkan, namun sarana ini relatif mahal namun cukup memadai. Kondisi jalan darat burupa jalan protokol provinsi yang kedepannya akan dibangun jembatan penghubung Pulau Bintan dan Batam.

    Adapun potensi daerah yang paling menonjol dari kota Tanjungpinang yang terletak di pulau Bintan ini adalah potensi sumber daya kepariwisataannya, seperti situs-situs sejarah kerajaan Melayu di Pulau Penyengat dan sekitarnya, keindahan alam pantai Trikora dan Lagoi. Tanjungpinang merupakan kota dengan dinamika pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dan menjadi salah satu kota tujuan wisata dalam dan luar negeri.
 
Banner

E-Learning

Login Form



Sambutan Kepala Sekolah

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat-Nya kami dapat menyiapkan website SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini. Kami harap website ini dapat membeikan informasi yang cukup bermakna tentang SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Read more...



Latest News

Popular News

Tags

Supported by

Trijaya Komputindo
Satunusa Network